Cara Memelihara Kucing Hutan Agar Jinak

Cara Memelihara Kucing Hutan – Sebagian orang lebih pilih kucing menjadi hewan peliharaan di dalam rumah. Sebab terasa lucu, diluar itu tingkah laku kucing pun termasuk menggemaskan. Tetapi tahukan kalian dengan type kucing rimba atau blacan yang termasuk lucu dan begitu mempesona. Type kucing ini mungkin masih tetap terdengar asing kan? Bila kalian berfikir bila kucing ini liar, kalian salah besar. Sebab kalian dapat menjaga type kucing ini. Kadang orang yang coba menjaga kucing rimba berbuntut mati sebab kurangnya pengetahuan mereka mengenai langkah menjaga kucing rimba yang benar dan baik.

Memelihara Kucing Hutan

Kucing Hutan Kucing Hutan

Kucing type ini termasuk begitu langka sebab mempunyai warna corak pada tubuhnya yang serupa dengan macan tutul. Sebab keunikannya ini beberapa orang yang menyengaja mengincar dan memeliharanya. Walau sebenarnya tidak paham bagaimanakah cara menjaga serta membesarkannya. Semua hewan tentu saja memiliki karakter peka yang sering tidak dimengerti manusia. Bila kalian termasuk juga seseorang pemula dan punya niat ingin menjaga kucing hutan, tersebut cara-cara menjaga dan membesarkannya.

1. Lihat Jumlahnya Gizi
Dalam langkah menjaga bayi kucing kucing nyatanya butuh memerhatikan jumlahnya gizi. Sebab anak kucing nyatanya membutuhkan gizi semakin banyak bahkan juga 2x lebih dibanding kucing dewasa biasanya. Walau kucing rimba membutuhkan semakin banyak nutrisi, tetapi bukan bermakna kalian mesti memberi mereka makan terlalu berlebih. Bila telah melalui 5 sampai 6 minggu, janganlah lupa untuk selalu memberi mereka makanan dengan teratur 4 kali satu hari.

2. Memberikan Makanan Spesial Kucing
Jangan sampai sesekali memberi kucing makanan anjing. Meskipun tidak jadi masalah akan tetapi makanan anjing tidak memiliki kandungan nutrisi yang begitu dibutuhkan oleh kucing. Sebab makanan anjing tidak memiliki kandungan yang namanya taurin. Yang disebut nutrisi yang buat menahan penyakit jantung dan pandangan kabur pada kucing.

3. Lakukan Berikan Makanan yang Sesuai dengan
Sesudah kalian menjaga kucing saat 8- sampai 10 bulan, kalian bisa untuk melatih mereka dengan konsumsi makanan rumah. Kalian mulai bisa memberi mereka makanan seperti nasi dan susu. Janganlah lupa, sebab rutinitas ini harusnya kalian kerjakan sejak dari awal.

4. Memandikan Kucing Sesuai dengan Ketentuan
Kalian tak perlu memandikan kucing secara teratur. Kalian cuma butuh mengerjakannya bila bulu kucing mulai bau, kalian dapat memandikannya memakai air dingin. Ini karena air panas dapat mengakibatkan kerusakan bulu dan memunculkan iritasi pada kulit kucing rimba. Langkah untuk memandikannya juga cuma cukup hanya mencampurkan sampo kucing ke bak berisi air setinggi kaki kucing rimba. Cari info Langkah Grooming Kucing Gampang Di rumah Buat Pemula serta Panduan Memandikan Kucing.

5. Menyikat Bulu Kucing
Setelah itu janganlah lupa untuk menyikat bulu kucing dengan teratur. Perihal ini dapat menolong menghilangkan rambut mati, kuman dan bakteri pada bulu kucing rimba.

6. Ajak Kucing Keluar Rumah
Pergi keluar dan bermainlah dengan kucing kalian. Pekerjaan fisik akan menolong perkembangan dan perubahan kucing rimba kalian dengan baik. Diluar itu hwan peliharaan kalian akan bertumbuh makin gesit dan sehat. Diluar itu dengan bermaim bersama dengan kucing akan makin membuat akrab kalian dengan hewam peliharaan.

7. Latih Kucing Rutinitas Baik
Janganlah lupa untuk mengenalkan kucing hutan kalian dengan rutinitas keseharian. Kalian mulai bisa untuk mengajari beberapa rutinitas baik yang pada kucing peliharaan kalian. Seperti mengajari mereka untuk pergi ke toilet, makan, atau mengajari mereka tempat tidur. Beberapa cara semacam ini bisa menjadi rutinitas bila kalian melatihnya sejak dari awal.

8. Membentak Jika Kucing Salah
Tidak ada kelirunya pun untuk berlaku tegas bila kalian merasakan mereka lakukan tingkah laku yang jelek. Janganlah enggan untuk berlaku tegas dengan tingkah laku buruknya yang ia perlihatkan. Dengan berikut, mereka bisa menjadi memahami manakah tingkah laku yang baik manakah yang jelek. Ini pula jadi salah satunya Langkah Melulutkan Anak Kucing Liar

9. Beri Vaksinasi
Yang sangat terpenting ialah janganlah lupa untuk lakukan vaksinasi. Vaksinasi mesti harus kalian kerjakan dengan teratur untuk hindari virus dan penyakit beresiko yang dapat menyerang kucing rimba. Janganlah lupa untuk selekasnya berkonsultasi dengan dokter hewan tentang perihal ini. Cari info Langkah Perawatan Kucing Sesudah Vaksin

10. Mandikan Kucing
Untuk menjaga kebersihan tubuh kucing rimba. Kalian harus juga rajin untuk membersihkan gigi, telinga, dan kuku kucing peliharaan kalian. Kalian mesti tahu terlebih dulu Langkah Memotong Kuku Kucing, mengingat spot-spot ini dapat disebutkan begitu rawan dengan yang namanya kuman dan bakteri. Bila kalian biarkan kotor kelamaan, perihal ini bisa mengakibatkan yang namanya infeksi dan penyakit pada kucing rimba peliharaan kalian.

Jadi demikian langkah menjaga kucing hutan supaya jinak yang bisa kami olah supaya bisa dibaca oleh anda. Kucing rimba banyak di budidayakan supaya tidak punah di beberapa negara di Dunia. Ada banyak spesies kucing rimba yang sudah punah di alam liar, itu penyebabnya nda mesti menjaga kucing rimba dengan sepenuh hati. Tidak hanya cost adopsinya mahal, kucing rimba pun mempunyai kekhasan yang lebih menonjol daripada kucing ras yang lain.

Kucing hutan di Indonesia yang sangat populer ialah Macan Dahan Kalimantan serta Kucing rimba Jawa. Corak mereka begitu ciri khas, apalagi untuk kucing rimba kalimantan yang memiliki corak serupa dengan macan tutul itu. Bahkan juga kucing rimba jawa pun mempunyai fisik yang semakin besar serta kekar daripada kucing kampung biasa. Akan tetapi, kucing rimba jawa tidak disarankan untuk dipelihara sebab sifatnya yang snagat liar serta ganas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *