Cara Memelihara Anak Kucing Tanpa Induk

Cara Memelihara Anak Kucing – Pelihara anak kucing yang baru lahir yang sudah dibiarkan oleh induknya ialah merupakan perbuatan yang begitu terpuji, tapi banyak rintangannya. Manusia ialah alternatif bagi induk kucing yang tidak baik, walau sebenarnya memelihara serta memberikan makan anak kucing ialah salah satu pekerjaan yang membutuhkan waktu. Sayangnya, kadang kondisi seekor induk kucing tidak baik hingga tidak bisa menyusui anaknya, atau ia malah menampik serta tinggalkan anak-anaknya, hingga anak-anak kucing itu memerlukan pertolongan.

Memelihara Anak Kucing

Anak kucing Anak kucing

Sebelum Anda coba membantu anak kucing yang dibiarkan induknya, maka hubungi tempat penampungan hewan serta dokter hewan paling dekat untuk berupaya mencari induk kucing alternatif yang bisa menyusui. Beberapa induk kucing akan terima, memberikan makan serta memandikan anak kucing yang dibiarkan induknya, serta ini perihal terunggul yang bisa Anda kerjakan untuk pastikan supaya anak-anak kucing itu bertahan hidup. Bila tidak, buat lingkungan yang baik untuk merawatnya serta belajarlah langkah memberikan makan serta pelihara anak-anak kucing dibawah umur tiga minggu dengan benar.

1. Membuat Lingkungan yang Baik untuk Anak Kucing

Belajarlah langkah mengatasi anak-anak kucing. Tetap bersihkan tangan Anda sebelum dan setelah menggenggam anak-anak kucing. Hewan ini kadang membawa penyakit atau kuman serta bakteri yang gampang tertular, yang bisa terjangkit pada Anda. Waktu Anda mengusung anak kucing, angkatlah dengan berhati-hati. Tetap yakinkan jika anak kucing terasa hangat, dengan mengecek apa telapak kakinya dingin. Umumnya anak kucing akan menangis bila terasa kedinginan.

Bila Anda mempunyai hewan peliharaan yang lain, yakinkan jika Anda memisahkan hewan peliharaan Anda dari anak-anak kucing tidak berinduk itu sekurang-kurangnya dua minggu. Janganlah gabungkan kotak, makanan, atau mangkok air hewan-hewan itu, sebab hal tersebut rawan penyakit.

2. Jaga supaya anak-anak kucing masih hangat

Anak kucing yang baru lahir (dibawah umur 2 minggu) tidak bisa mengeset suhu badannya sendiri serta umumnya menghangatkan diri dalam dekapan induknya. Sebab perihal ini sekarang tidak bisa dikerjakan, belilah bantal pemanas yang dibikin spesial untuk anak anjing atau anak kucing. Tempatkan anak-anak kucing pada bantal pemanas, akan tetapi yakinkan tidak untuk menggenggam langsung bantal itu bila tidak ada pelindung kutu yang menutupinya. Bila tidak ada penutup, bungkuslah bantal itu dengan handuk.

Anak-anak kucing tidak bisa terserang langsung dengan bantal pemanas, sebab tubuhnya bisa alami luka bakar atau kepanasan.
Anda dapat juga memakai botol berisi air panas yang dibungkus dengan handuk, tapi sering-seringlah mengeceknya untuk pastikan jika botol itu masih tetap hangat (seputar 38 derajat Celcius).

3. Bikinlah tempat tidur yang lembut

Tempatkan satu kotak atau tempat tidur kucing dalam tempat yang tenang serta terdapat di pojok rumah Anda. Ruang untuk meletakkannya sebaiknya hangat serta tidak berangin, dan jauh dari hewan peliharaan yang lain. Tempatkan handuk dalam kotak itu untuk bikin anak kucing nyaman untuk beristirahat. Anda harus juga tutup kotak atau kandang itu dengan handuk untuk membuat masih hangat. Yakinkan tidak untuk tutup lubang hawa yang ada di kotak atau kandang, supaya anak kucing tidak kesusahan napas.

4. Gabungkan anak-anak kucing itu

Anda tak perlu kotak atau kandang terpisah untuk tiap-tiap anak kucing. Tempatkan semua anak kucing pada sebuah tempat tidur yang sama. Ini akan menolong anak-anak kucing itu jadi hangat serta nyaman. Yakinkan jika ada ruang yang cukuplah untuk anak-anak kucing itu berjalan. Menjadi contoh, anak-anak kucing mesti bisa berjalan menjauhi bantal pemanas bila mulai terasa kepanasan.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan untuk Anda semua yang terkait dengan Cara Memelihara Anak Kucing Tanpa Induk. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *