Keunggulan Serta Kekurangan HP Samsung Galaxy J4

HP Samsung Galaxy J4 – Tidak semua smartphone Samsung ada dengan tour paling baru. Kadang Samsung masih tetap lihat fragmen pasar kelas entry level yang memerlukan HP Samsung walau dengan spesikasi serta tour yang dipangkas. Maklum, Samsung telah miliki nama besar. HP murah serta mahalnya tetap mengundang perhatian. Samsung Gaalxy J4 perumpamaannya. HP Android dari Samsung ini ialah seri Samsung seperti umumnya seri J, murah dengan spesikasi yang tidak sangat spesial. HP ini sendiri di luncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy J6.

Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4 2018 Samsung Galaxy J4 2018

Bila Samsung Galaxy J6 di jual dengan harga Rp2 juta-an, jadi untuk Hp Samsung Galaxy J4 ini berada di kelas harga HP dibawah Rp2 juta. Rata-rata harga nya ada diantara Rp1,8 sampai Rp2 juta. Lalu, apa dengan bandrol harga itu membuat HP ini wajar diambil? Untuk tahu hal itu, mari baca keunggulan serta kekurangan Samsung Galaxy J4 tersebut. Tapi awal mulanya, baca lebih dulu spesikasi Samsung Galaxy J4 di bawah ini.

  • Launching: Mei, 2018
  • Monitor: Super AMOLED 5.5 inches
  • Resolusi Monitor: 720 x 1280 pixels
  • Chipset: Exynos 7570
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T720 MP2
  • Memori Internal: 32 GB, 2 GB RAM
  • Memori External: microSD, up to 256 GB (dedicated sl

Keungulan Hp Samsung J4

1. Monitor
Samsung Galaxy J4 mempunyai nilai keunggulan di bidang layarnya. Monitor HP ini memakai panel Super AMOLED yang tidak disangsikan kembali menjadi salah satunya panel yang baik. Masalahnya Super AMOLED biasanya tawarkan penampilan monitor dengan kualitas warna yang baik serta mengkonsumsi daya baterainya lebih esien. Layarnya sendiri mengangkat dimensi 5,5 inci dengan resolusi HD 1280×720 pixel. Layarnya ini mempunyai kerapatan monitor 269 ppi serta telah memberi dukungan tehnologi multitouch 10 sentuhan jari. Sedikit disayangkan, monitor HP ini tidak mempunyai tour auto brightness tapi tour model kecerahan monitor ‘outdoor mode’ serta juga ‘show control on top’ jadi alternatif yang menarik.

2. Baterei yang Bisa Dilepaskan serta Daya
Tahannya cukup baik sama dengan Samsung Galaxy J6, Samsung Galaxy J4 pun diberi dengan baterei memiliki 3.000 mAh. Baterainya mempunyai ketahanan yang lumayan baik. Perihal ini pun di pengaruhi oleh panel Super AMOLED yang pasti bisa lebih esien dalam mengkonsumsi daya. Ketahanan baterainya dapat sampai satu harian lebih atau seputar 36 jam dengan pemakaian sosial media yang cukuplah aktif serta intensif. Ketahanan baterei yang cukuplah awet ini dapat juga didapat sebab HP ini diberi chipset yang dibikin dengan proses fabrikasi 14nm. Tidak hanya ketahanan baterainya yang baik, baterei HP ini pula mempunyai keunggulan yang menarik, yaitu sangat mungkin baterainya dilepaskan.

3. Design Tampak Cantik
Walau design body HP ini dari plastik, body hp ini dibalut dengan nishing yang termasuk baik. Dibagian depan, HP ini dibalut dengan kaca depan 2,5D. Gabungan ini membuat body hp ini tampak lebih cantik serta tidak tampak murahan. Ditambah lagi ada tulisan Samsung di sisi belakang bodi-nya. Samsung Galaxy J4 ini mempunyai body yang tampak menarik. Diluar itu, bodynya termasuk solid alias mempunyai build quality yang baik. Berdasar pada pembicaraan itu, dapat disebut jika Samsung termasuk sukses bangun hp dengan body plastik jadi tampak menarik.

4. Dolby Atmos
Sama dengan Samsung Galaxy J6, Samsung Galaxy J4 telah diperlengkapi dengan kualitas audio Dolby Atmos. Tehnologi ini sangat mungkin kualitas audio jadi terdengar lebih halus serta lantang. Sederhananya, nada yang keluar dari speaker HP ini tidak cempreng serta cukuplah enak didengar. Akan tetapi, satu yang jadi perhatian spesial masalah audio di HP ini, yaitu
speaker. Speaker HP ini ada dibagian belakang punggung HP. Untuk nikmati kualitas nada yang baik di HP ini, jelas pemakaian dengan menggenggam hp lebih baik dibanding menyetel lagu atau video dengan diletakkan diatas meja. Terkecuali, pasti bila tempat monitor menghadap ke bawah, nada speaker akan lebih berasa nendang.

5. Triple Slot
Sebab mengangkat ide baterei yang dapat dilepaskan, Samsung Galaxy J4 dapat lebih lega menyisipkan slot dedicated. Samsung memakai ide hp usang dengan mendatangkan tiga slot, yaitu dua slot untuk SIM serta satu slot untuk microSD. Kedatangan tiga slot ini termasuk baik sebab Anda yang memakai dua kartu SIM plus ingin meningkatkan kemampuan penyimpanan, dapat manfaatkan tiga slot ini dengan baik. Lebih bila Anda terasa ROM 32 GB di HP ini berasa kurang untuk penyimpanan data. Satu keunggulan kecil yang termasuk menarik.

Kekurangan Samsung Galaxy J4

1. Processor Lamban di Kelas Harga nya

Seperti tampak di gambar, nilai AnTuTu Samsung Galaxy J6 ialah 42.006. Nilai Antutu hp ini termasuk rendah untuk satu hp di harga Rp2 juta. Menjadi pembanding, Genpro Z2 yang ada di rentang harga yang sama, score AnTuTu-nya dapat sampai 50 beberapa ribu lebih. Walau sebenarnya chipset yang dipakai ialah Mediatek. Samsung Galaxy J6 yang berada di harga Rp2,5 juta-an dengan chipset Exynos 7870 mempunyai nilai Antutu 58.345. Mengingat Samsung Galaxy J4 diberi dengan Exynos 7570 (quad core processor), lumrah bila nilai Antutu HP ini lebih rendah.

Akan tetapi, angka 42 beberapa ribu ini termasuk cukuplah rendah untuk keperluan jaman saat ini. Untuk dipakai keseharian sebetulnya tidak jadi masalah. Akan tetapi jelas pemakaiannya cuma hanya aplikasi umum serta game yang mudah. Dengan gras yang tidaklah terlalu kencang. Mengingat banyak HP pada harga Rp2 juta-an yang tawarkan perform lebih baik, seperti Realme 2 perumpamaannya, jelas Samsung Galaxy J4 mempunyai nilai minus di bidang perform.

2. Camera Pas-pasan

Camera belakang Samsung Galaxy J4 ini sama dengan camera Samsung Galaxy J6. Camera yang dipakai ialah camera 13 MP dengan bukaan f/1.9. Berdasar pada pembicaraan GontaGantiHape, camera pada Samsung Galaxy J4 ini termasuk lumayan baik. Sayangnya, camera hp ini termasuk kurang nendang waktu dipakai di keadaan sinar rendah. Tersebut contoh-contoh tangkapan camera belakang Samsung Galaxy J4. Menilik hasil photo itu, dapat disebut jika Samsung Galaxy J4 mempunyai camera belakang yang termasuk pas-pasan. Cukuplah cocok memang untuk keadaan sinar yang baik tapi kerepotan waktu memphoto pada keadaan sinar rendah. Ditambah lagi di keadaan mendekati gelap.

Camera belakang 13 MP ini memang termasuk kurang demikian nendang lebih bila menilik bukti jika di market, ada banyak HP Rp2 juta yang tawarkan camera ganda dengan hasil yang baik. Hal sama laku untuk camera depan HP ini yang cuma mengangkat 5 MP saja. Camera depan 5 MP jelas bukan pilihan terunggul untuk memajang hasil sele yang menarik. Bila Anda ialah yang suka, semestinya mencari HP lainnya yang kualitas sele lebih baik, pasti di kelas harga yang sama. Tidak mengangkat camera ganda serta kualitas camera hp ini yang termasuk pas-pasan pasti jadi kekurangan lainnya dari HP ini.

3. Tiada Fingerprint

Samsung Galaxy J4 mempunyai kekurangan yang cukuplah membuat HP ini jadi lebih kurang menarik, yaitu bukan sekedar sensor sidik jari dibagian belakang. Pada saat hp lainnya di kelas harga yang sama tawarkan sensor sidik jari, Samsung Galaxy J4 malah justru tidak memilikinya. Walau sebenarnya, justru ada hp Rp1 juta-an yang ada dengan sensor sidik jari alias ngerprint sensor. Kalau ada hp harga Rp2 juta atau di bawahnya tidak mempunyai sensor sidik jari, umumnya hp itu mempunyai tour sensor pengenalan muka. Sayangnya, perihal ini pun tidak ada di Samsung Galaxy J4.

4. Rasio Monitor Tidak Kekinian

Kekurangan dari Samsung Galaxy J4 ialah rasio layarnya yang masih tetap mengangkat 16:9. Untuk trend hp paling baru, rasa-rasanya rasio 16:9 telah mulai tertinggal. Ya, layarnya memang Super AMOLED tapi
tidak mempunyai bentangan monitor yang lebih panjang, akhirnya membuat hp ini berasa hp kuno. Harus memang seharusnya memperbandingkan HP ini dengan hp lainnya di kelas harga yang sama, serta HP kompetitor Galaxy J4 biasanya telah mengangkat rasio 18:9.

5. Sensor yang Tidak Komplet

Kekurangan lainnya dari Samsung Galaxy J4 ialah sensornya yang tidak komplet. Banyak sensor yang dipangkas serta tidak ada di hp ini. Perumpamaannya tidak ada kompas, sensor gyro, serta tidak ada LED notikasi. Ketidakhadiran sensor ini jelas jadi satu kekurangan lainnya dari Samsung Galaxy J4.

Samsung Galaxy J4 dapat disebut ialah HP yang kurang demikian dengan spesikasi serta hardware yang di tawarkan. Monitor Super AMOLED pada hp dengan RAM 2 GB ini memang jadi keunggulan lainnya, tetapi selebihnya hp ini mempunyai spesikasi yang biasa saja. Jika mencari hp di rentang harga Rp2 juta dengan spesikasi yang oke dengan tour kekinian, jelas Samsung Galaxy J4 bukan jawabannya. Tapi, bila spesikasi tidak jadi masalah serta memang memerlukan HP Samsung sebab lihat brand Samsung serta service purna jual yang baik, jadi tidak ada kelirunya menilik Samsung Galaxy J4 ini. Tertarik? Anda dapat beli Samsung di toko online yang sudah tersebar di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *